12 November 2021   08:51 WIB

Konsultasi Publik Studi AMDAL Rencana Peningkatan Jl. Randublatung - Getas - Perbatasan Ngawi

Konsultasi Publik Studi AMDAL Rencana Peningkatan Jl. Randublatung - Getas - Perbatasan Ngawi

Konsultasi Publik Studi AMDAL Rencana Peningkatan Jl. Randublatung - Getas - Perbatasan Ngawi

Hari Kamis, tanggal 28 Oktober 2021 bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Randublatung telah dilaksanakan Konsultasi Publik Studi AMDAL Rencana Peningkatan Jl. Randublatung - Getas - Perbatasan Ngawi. 
Hadir dalam acara tersebut : Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blora (selaku Pemrakarsa Kegiatan), Camat Randublatung, Camat Kradenan, Kabid Fispra Bappeda, Kabid Tata Lingkungan DLH, perwakilan Perhutani KPH Randublatung dan KPH Ngawi, Fakultas Kehutanan UGM selaku Pengelola Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus, Lurah dan Kepala Desa setempat, tokoh masyarakat dan masyarakat adat, konsultan penyusun AMDAL, FS dan DED.
Konsultasi publik merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan AMDAL yang bertujuan untuk memperoleh saran, pendapat dan tanggapan dari masyarakat yang meliputi :
a. informasi deskriptif tentang kondisi lingkungan yang berada di dalam dan di sekitar lokasi/ tapak rencana usaha d/a kegiatan.
b. nilai-nilai lokal yang berpotensi akan terkena dampak rencana usaha d/a kegiatan.
c. aspirasi masyarakat, keinginan dan harapan terkait dengan rencana usaha d/a kegiatan.
Kegiatan konsultasi publik tersebut dilakukan dengan metode seminar dan forum dengar pendapat. Hasil konsultasi publik tertuang dalam Berita Acara Konsultasi Publik.
Dalam konsultasi publik ini, masyarakat yang terkena dampak telah memilih dan menetapkan sendiri wakilnya yang akan mengikuti pembahasan AMDAL Rencana Peningkatan Jl. Randublatung - Getas - Perbatasan Ngawi.
Masyarakat sangat mendukung terkait rencana kegiatan peningkatan Jl.Randublatung - Getas - Perbatasan Ngawi, dengan harapan dapat memperlancar akses, waktu, jarak tempuh dan sebagainya sehingga dapat meningkatkan perekonomian, meningkatkan harga komoditas petani serta mendukung pengentasan desa miskin (desa Getas).


Info